Selamat datang di blog sederhana saya ini, dan saya mengucapkan Terima kasih.

Selasa, 04 Oktober 2011

SMPN 2 SELAT JUARA 1 LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT SMP KABUPATEN KAPUAS 2011

Dalam Rangka HUT RI ke-66 dan Hari TNI tahun 2011 Kodim 1011 Kuala Kapuas mengadakan lomba Paduan Suara dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD, SMP, SLTA.

SMP Negeri 2 Selat seperti biasa selalu berpartisipasi mengikuti lomba-lomba yang diadakan di Kabupaten Kapuas. Tahun ini SMP Negeri 2 Selat mengirimkan 2 regu Cerdas Cermat dan 1 regu Paduan Suara. Regu Cerdas Cermat A diikuti oleh Gabriel Prisanjaya, Lasiani Nur Lestari, dan Monirta Lestari. Sedangkan Regu B diikuti oleh Reksi, Astri, dan Kartini. Sebelum terpilih mewakili SMPN 2 Selat, kedua regu ini telah menyisihkan beberapa regu yang mengikuti seleksi. Dan 2 regu inilah yang akhirnya memperoleh nilai tertinggi dan dikirim untuk mengikuti lomba.  Regu A dan Regu B mengikuti beberapa tahapan penyisihan sejak tanggal 26 September 2011 dan berhasil mengalahkan SMP-SMP yang lain sehingga berhak sampai di Final pada Hari Senin, 3 Oktober 2011. Ada 4 sekolah yang sampai ke Final, :

1. Regu A SMPN 2 Selat.
2. Regu B SMPN 2 Selat.
3. Regu B SMPN 1 Selat.
4. Regu A SMPN 4 Selat.

Final diikuti dengan sangat menegangkan, keempat regu berusaha memperoleh nilai yang terbanyak dengan berusaha menjawan semua soal. Dan akhirnya yang berhasil memperoleh nilai terbanyak adalah SMPN 2 Selat A, diikuti SMPN 1 Selat, SMPN 4 Selat dan SMPN 2 Selat B.
Dan akhirnya Kelompok Gabriel, Lasiani, dan Monita yang berhasil menjadi Juara 1. Berhak memperoleh Piagam, hadiah uang, dan Piala.

Tahun 2010 dulu SMPN 2 Selat juga Juara 1 Lomba Cerdas Cermat ini, sehingga 2 tahun berturut-turut Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP se Kabupaten Kapuas.

Sedangkan untuk lomba Paduan Suara SMPN 2 Selat hanya mampu memperoleh Juara ke-3. Tersisih oleh penampilan SMP Katolik Santo paulus, dan SMPN 4 Selat.








2 komentar:

  1. Selamat dan sukses atas prestasi yang di raih, semoga semakin ok. Be the best school.

    BalasHapus
  2. Makasih Pak Mardiyanto, smg sekolah bapak juga sukses dan berprestasi!

    BalasHapus